SMK N 3 SINGARAJA

ENDY TKJ "STEMSI

Minggu, 15 Mei 2011

Tips agar blog ramai pengunjung

Bosan kan sudah capek-capek buat blog tapi sepi pengunjungnya? Itulah hal yang saya alami sekarang. Sebagian besar isi blog ini adalah hasil pemikiran saya sendiri, walaupun ada beberapa tulisan yang saya ambil dari sumber lain, saya pasti akan mencantumkan penulisnya. Tapi saya cukup senang karena kadang ada saja orang nyasar ke blog jelek ini, hehehe... Melihat fakta yang ada, membuat saya berusaha lagi agar blog ini sedikit demi sedikit diketahui banyak orang. Inilah beberapa tips yang mungkin bisa membantu blog teman-teman ramai pengunjung.
  • Bagaimana pun juga blog akan ditujukan kepada orang banyak, baik orang yang kita kenal maupun orang yang tidak kita kenal. Seperti deskripsi blog ini, "Bagai rumah kedua bagi dirinya...". Jadi berusahalah agar blog kalian enak dilihat oleh banyak orang. Di internet banyak sekali skin blog yang bagus. Kalau mau coba aja lihat skin buatan kang Rohman yang top marketop! Kalau sudah ahli di bidang CSS atau XML, gak masalah mau pakai skin buatan sendiri.

  • Masalah penampilan blog sudah selesai, sekarang lanjut ke isi blog. Isi blog bisa macam-macam, contohnya saja kejadian yang kita alami setiap hari. Nah biasanya nih, kadang kita kehabisan konten blog kita, apa yang harus kita tulis? Untuk menghadapi masalah ini, topik bisa kita cari dengan BlogWakling dan melihat kejadian yang lagi "panas". Dengan ini, tentu saja blog kita menjadi perhatian banyak orang.

  • Isi blog sudah selesai, apa yang harus kita pikirkan lagi??? Yap betul! Penggunaan bahasa dan panjang kalimat. Pikirkan dulu blog kalian ditargetkan untuk orang mana, Indonesiakah atau orang luar. Jika orang Indonesia, tentu saja kita harus menggunakan bahasa Indonesia. Apakah sudah selesai? Belum, ini belum selesai. Setelah menemukan target, langkah selanjutnya kita harus mentargetkan umur pembaca blog kita. Nah biasanya nih, kalau sasaran blog kita orang muda/remaja, sisipkanlah beberapa kata-kata gaul agar tulisan blog kita sesuai dengan jiwa mereka. Bagaimana soal panjang kalimat? Sesuai dengan fakta lapangan, internet di Indonesia belum gratis, betul kan? Jadi, agar tulisan blog kita dibaca sampai habis dan diberi komentar, usahakan membuat tulisan yang singkat padat dan jelas. Kira-kira 200-500 kata lah. Dengan trik ini, pembaca (apalagi dari warnet) mempunyai banyak waktu dan kemungkinan besar tulisan kita akan diberi komentar.

  • Langkah selanjutnya adalah mencari pengunjung/trafik. Kalau yang ini susah susah susah, eh maksudnya susah susah gampang, hehehe... Friendster dan Facebook adalah sumber trafik utama bagi sebagian besar blog Indonesia. Jadi usahakanlah berpromosi di situs tersebut dengan menggunakan bahasa yang sopan dan menarik. Dengan ini saya yakin gak sampai dua minggu blog kalian akan kebanjiran pengunjung! Ingat juga selalu menghormati kedatangan tamu di blog kita dengan cara membalas komentar mereka.

Sekarang waktunya saya memberikan tips jitu agar blog benar-benar ramai, mau? Oke deh...

Baik di blog atau di iklan, kita sering sekali melihat tulisan yang membahas tentang bisnis internet. Jika teman-teman mahir di bidang ini, silakan buatlah blog yang membahas tentang bisnis internet. Blog yang membahas bisnis internet sekarang ini menjadi incaran banyak orang. Nah kalau pun tidak bisa, jangan patah semangat, masih banyak jalan untuk membuat blog kita terkenal. Saran saya, usahakan bahas satu keahlian yang teman-teman miliki. Contohnya saja, selain blog kalian membahas kejadian sehari-hari, bahaslah topik yang benar-benar teman-teman kuasai seperti: ahli perakitan komputer, tamiya, fashion, bahasa HTML, atau hobby teman-teman masing-masing. Dengan ini tentu saja pengunjung akan terus-menerus mencari informasi di blog kita sesuai dengan kesukaan mereka. Selain itu, kalian bisa sharing dan saling mengisi agar pengetahuan tentang topik khusus yang kalian kuasai bertambah.

Nah kiranya hanya itu saja tips dari saya. Semoga denga tips ini blog teman-teman bisa ramai pengunjung juga. Kalau ada tips lain, tolong bagi-bagi di komentar ya!!!

sumber:http://www.madegelgel.com

0 komentar:

Poskan Komentar

COMMENT

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Slidershow

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons