SMK N 3 SINGARAJA

ENDY TKJ "STEMSI

Jumat, 27 Mei 2011

Membersihkan Layar LCD

Tentu sangat menyebalkan bila lcd monitor atau notebook kita tampak kotor, banyak noda ataupun bintik-bintik kotor yang kadang mengganggu tampilan gambar. Layar lcd sangat rawan tergores, karena itulah pembersihan harus dilakukan dengan hati-hati. Apa saja yang diperlukan untuk membersihkan layar lcd?
Pertama yang kita butuhkan adalah lap yang halus dan lembut. jangan sampai menggunakan lap kasar yang bisa menggores layar lcd. Bila cuma kotor debu saja bisa langsung dilap pelan-pelan dengan lap kering. Tapi bila ada banyak noda-noda kotor tentu tak akan berhasil hanya dengan lap kering saja. Pada kasus ini kita membutuhkan cairan pembersih LCD, banyak dijual di toko-toko.Bila sedang malas cari cairan pembersih, bisakah menggunakan sabun? tentu saja bisa, tapi ingat jangan sembarang sabun digunakan, bisa-bisa malah layar tambah kotor banyak bekas noda detergen. Pengalaman saya gunakan saja cairan pencuci piring seperti sunlight, mamalime, dsb.   
 
Bagaimana cara memakainya? Sebaiknya gunakan kanebo (semacam lap karet biasa dipakai untuk cuci mobil yang sangat halus dan sangat menyerap cairan). 

sebelum dilapkan ke layar peras dulu kanebo agar air tidak berlebihan dan basah kemana-mana. Lap dengan pelan-pelan saja, lalu cuci kanebo pakai air bersih, peras dan lap lagi layar tanpa sabun untuk membersihkan sisa-sisa sabun. Dan lihatlah layar anda seperti baru kembali bahkan tanpa ada noda sidik jari.

Sumber: http://saptomotok.wordpress.com/2009/11/29/membersihkan-layar-lcd/

0 komentar:

Posting Komentar

COMMENT

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Slidershow

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons