SMK N 3 SINGARAJA

ENDY TKJ "STEMSI

Jumat, 06 Mei 2011

6 Cara meningkatkan jumlah visitor di Blog

Tulisan ini didapatkan dari salah satu blog yang menurut penulisnya Sudah dipraktekan dan mungkin, Sebagian besar cara ini sudah pernah kita coba dan berhasil, walaupun tidak terlalu banyak visitornya, tetapi minimal tiap hari ada pengunjung yang datang.

1. Membuat konten atau postingan yang bermutu dan fresh.
Konten atau tulisan yang kira-kira tulisan tersebut tidak bisa atau belum pernah dipublikasikan di blog manapun, walapun anda masih blogger pemula, jangan terus menerus copy-paste artikel orang lain, berusahalah membuat artikel dari tangan anda sendiri walaupun inti artikel anda terinspirasi dari artikel orang lain (semi copy-paste)
Usahakan juga untuk memposting artikel secara teratur, minimal seminggu sekali, jika perlu buatlah artikel bersambung supaya pengunjung akan menantikan lanjutan artikel anda minggu depannya lagi.

2. Berikan sesuatu yang Gratis pada pengunjung blog kita.
Sesuatu yang gratis itu baik itu berupa e-book, aplikasi freeware, wallpaper, theme, widget, ringtone, video dsb. Usahakan memberikan yang legal dan yang sah saja, dan yang perlu diingat, usahakan juga untuk tidak menguploadnya di situs pay per download seperti ziddu atau yang seperti rapidshare, karena selain aksesnya lambat, sebagian pengunjung anda pasti tidak 100% puas karena proses yang rumit (bagi yang masih awam) rekomendasi saya silahkan upload di www.indowebster.com karena gratis dan servernya di indonesia, sedangkan untuk server luar bisa dicoba www.mediafire.com

3.Menggunakan tampilan (thema/template) yang menarik.
Tampilan atau thema/template yang tidak terlalu lama ketika diloading, warna background dan warna tulisan seimbang, menu menu navugasi yang jelas dan mudah dijangkau, tidak terlampau banyak memasang iklan di bagian tengah artikel (karena mengganggu pengunjung ketika membaca artikel)

4. Salin bertukar link dengan Blogger lainnya.
Tips ini ampuh jika kita menukar link dengan rekan sesama blogger yang mempunyai tema yang sama dengan blog kita apalagi yang ber-PR tinggi. Saya juga sering melihat para blogger yang bertukar banner.

5. Menggabungkan blog anda dengan social bookmarking atau networking.
Menjaring sosialkan blog kita di jejaring sosial atau bookmarking yang ada, seperti mybloglog, digg.comfacebook.comfriendster.com dsb, promosikan blog anda disana. Kita buat komunitas untuk blog kita di sana.

6. Mengoptimasikan Mesin Pencari (SEO)
Karena hampir 70%-80% pengunjung kita berasal dari Search Engine, terutama google, Jika posisi blog kita berada pada halaman pertama sesuai dengan keyword yang kita pasang maka dipastikan aliran deras para pengunjung akan datang tiap hari, bertambah dan terus bertambah.Jika anda menginginkan pengunjung yang banyak maka ikutilah ratusan syarat SEO yang baik dan benar.

0 komentar:

Posting Komentar

COMMENT

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Slidershow

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons