SMK N 3 SINGARAJA

ENDY TKJ "STEMSI

Minggu, 03 Juli 2011

Fitur-fitur menarik pada Windows 7

Saat kali pertama masuk ke desktop, Anda akan melihat tampilan yang sederhana dan bersih. Dari situ, yang terlihat sangat berbeda dari semua versi Windows yang pernah dirilis oleh Microsoft. Windows 7 menampilkan icon-nya saja, tidak beserta nama aplikasi yang sedang aktif.

Selain itu juga akan muncul thumbnail preview seperti yang terlihat pada windows umumnya. Namun thumbnail preview di Windows 7 jauh lebih baik karena sat Anda meanruh kursor di atas salah satu preview itu, akan ditampilkan juga pada jendela aslinya.


Gadget

Windows 7 akan memunculkan gadgetnya secara manual, yaitu dengan meng-klik kanan area kosong di desktop, dan pilih Gadgets. Kemudian silahkan anda memilih gadget yang diinginkan, dan gadget akan muncul di sebelah kanan desktop.

Action Center

Action Center atau yang merupakan penerus dari Security Center adlaah pusat dari semua peringatan,s erta aksi yang bisa membantu Windows Anda berjalan dengan lancer. Salah satu fitur yang ada di balik Action Center ini adlaah User Account Control (UAC_. Kita semua tahu, bahwa fitur UAC ini sangat menyebarlkan, tapi sekaligus bermanfaat. Di Windows 7, kite diber empat opsi tentang bagaimana UAC akan bereaksi.

Display Settings

Ada beberapa hal yang berubah di dalam Display Setting milik Windows 7. Seperti misalnya ada fitur Orientation yang bisa memutar-mutar layar menjadi Landscape atau Portrait. Lalu bila komputer Anda mendukung,a kan muncul opsi koneksi ke proyektor.

Windows Experience Index

Pada salah satu produk Microsoft, yakni Vista, range nilai Windows Experience Index (WEI) yang dipakai adalah antara 1.0 - 5.9. Di Windows 7, range nilai tersebut ditingkatkan menjadi 1.0 – 7.9. WEI memang terus meningkat sesuai dengan perkembangan hardware ke depan. BUkan tidak mungkin diversi-versi Windows berikutnya, nilai tersebut bisa menjadi 1.0 – 10 misalnya.

Calculator

Di Windows sebelum windows 7, kalkulatornya hanya memiliki dua mode saja, yakni standard dan scientific. Sedangkan untuk Windows 7 memberi tambahan dua mode lagi, yaitu programmer dan statistics. Bahkan disediakan template untuk melakukan perhitungan konsumsi bahan bakar, dan pinjaman.

Interface Ribbon

Untuk anda yang sudah menggunakan Office 2007, tentu tidak asing dengan fasilitas ribbon. Nah, di Windows 7, ribbon juga dihadirkan pada kedua palikasi standar, yaitu Paint dan WOrdpad. Khusus untuk Wordpad, sekilas tampilannya mirip sekali dengan Word 2007. Sangat bebeda sekali dengan Wordpad versi-versi sebelumnya.

PowerShell

PowerShelll adalah Command Prompt yang dipermak habis, dan membebaskan Anda dari keterbatasan batch script yang dimiliki DOS. Sebenarnya, PowerShell sudah mulai bisa digunakan di XP dan Vista, tapi harus di download terlebih dahulu. Sementara di Windows 7, PowerShell sudah terintegrasi langsung.

PowerShell tersedia dalam dua jenis, yaiu Windows Power Shell V2 ISE (Integrated Scripting Environment) dan Windows PowerShell V2. Pada Windows PowerShell V2 ISE disertakan GUI dan menyediakan debugger, syntax, highlight, dan fitur tab.

Koneksi Wireless yang lebih mudah

Fenomena netbook netbook yang saat ini sedang mewabah munkin jadi pertimbangan akan fitur ini. Koneksi wireless di Windows 7 cukup dilakukan dengan sekali klik saja, karena tersedianya icon koneksi yang simpel dan efektif.

DirectX

DirecX 10 yang ada di Vista rupanya tidak berumur panjang, karena di Windows 7, Microsof sudah memeprkenalkan DirectX 11.

Menurut rumor yang beredar, nVIDIA dan ATi sudah mulai mengerjakan produk mereka yang mendukung DirectX. Rencananya produk-produk iu akan dirilis beberapa bula sebelum Windows 7 resmi diluncukan. Sedangkan untuk game-game yan mendukung DirectX 11, diperkirakan akan dirilis pada tahun 2010.

HomeGroup

HomeGroup adalah teknologi untuk sharing di jaringan, dan menyediakan tiga fungsi dasar Pertama, HomeGroup akan mengidentifikasi dan menghubunkan diri dengan lainnya pada home network. Kedua, HomeGroup mengizinkan Anda untuk memutuskan apa yang akan di sharing dengan PC lain. Ketiga, HomeGroup mengizinkan anda untuk melihat dan mengakses resource yang di sharing oleh PC lain di dalam HomeGroup. HomeGroup juga menyediakan password untuk PC lain yang akan gabung ke dalamnya. Password tersebut dihasilkan secara otomatis oleh Windows.

0 komentar:

Poskan Komentar

COMMENT

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Slidershow

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons